NEWS
Welcoming Program 2017
Selasa 18 Juli 2017

Dalam rangka mengawali Tahun Akademik baru, Homeschooling Primagama Solobaru mengadakan Welcoming Program bagi semua siswa-siswi pada hari Senin 17 Juli 2017. Program ini diisi dengan kegiatan Achivement Motivation Training yang bertujuan mengembalikan motivasi belajar siswa selepas libur panjang.

 

 

 

Diawali dengan games perkenalan, yang dapat membantu siswa mengenal lebih dekat satu sama lain, terutama bagi siswa-siswi baru. Acara dikemas secara santai sehingga dapat mencairkan suasana dan menarik minat siswa untuk terlibat aktif selama kegiatan berlangsung.

 

 

  

 

Dalam salah satu sesi bertajuk "Brankas Mimpi", para siswa diajak untuk menuliskan mimpi dan cita-citanya kelak. Kemudian pada lembar kertas kecil warna-warni, siswa-siswi menulis motivasi dan pesan-pesan untuk diberikan pada teman-teman yang lain.

 

  

 

 

 

 

 

 

Kertas warna-warni berisi pesan-pesan tersebut kemudian dimasukkan ke dalam amplop yang telah bertuliskan nama teman-teman. Melalui kegiatan ini, para siswa dapat belajar berbagi semangat dan motivasi dengan semua teman, melatih kecapakan sosial dan mengurangi kecenderungan individual.

 

 

 

Semua siswa antusias dan bersemangat saat menunggu giliran memasukkan pesan mereka. Beberapa yang lain tampak penasaran menebak pesan apa yang diberikan oleh teman-temannya di dalam amplop. 

 

 

 

 

Amplop yang tertempel di rak buku kini sudah terisi dengan pesan motivasi.

Semangat berbagi! Sebarkan pesan-pesan positif untuk semua teman. 

 

 

 

 

Selain motivasi belajar, materi lain yang diberikan adalah mengenai manajemen waktu. Pada beberapa siswa, hal ini menjadi perhatian yang penting, mengingat jadwal belajar siswa Homeschooling yang ringkas seringkali siswa belum mampu mengatur waktu secara optimal.

 

 

Pada sesi ini, pemateri menggunakan media pasir-batu-toples sebagai alat bantu. Sebagai gambaran dan ilustrasi, benda mana yang harus dimasukkan lebih dulu? Demikian pula dalam hal manajemen waktu, kegiatan mana yang harus didahulukan dan menjadi prioritas?

 

 

Pada sesi terakhir, para siswa diajak untuk belajar memeriksa diri. Menuliskan perubahan-perubahan yang mungkin harus dilakukan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan juga harus diisi sesuai kondisi masing-masing. 

 

 

 

Lembar kegiatan siswa boleh dibawa pulang, diharapkan dapat menjadi pengingat suatu saat siswa kembali membutuhkan motivasi dan agar tetap berada dalam jalur yang semestinya untuk meraih cita-cita yang diimpikan. 

 

 

 

Seru, kan? Sampai jumpa di Welcoming Program berikutnya!

Assessment Sumatif Akhir Tahun 2023/2024 kelas 12 SMA
Jumat 22 Maret 2024
Pelaksanaan Assessment Sumatif Akhir Tahun 2023/2024 siswa Homeschooling HSPG Solo jenjang kelas 12 SMA pada tanggal 18 - 21 Maret 2024. Semoga memperoleh nilai yang memuaskan.                  
Outing Class Di Kantor Pemadam Kebakaran Surakarta
Senin 4 Maret 2024
Kegiatan Outing Class siswa-siswi Homeschooling HSPG Solo ke Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surakarta yang dilaksanakan bersama orang tua/wali siswa pada hari Kamis, tanggal 29 Februari 2024 dengan tujuan untuk pengenalan keprofesian petugas pemadam kebakaran dan
Workshop Peningkatan Kompetensi Guru HSPG Solo
Jumat 2 Februari 2024
Acara Workshop Peningkatan Kompetensi Guru yang diselenggarakan oleh Homeschooling HSPG Solo diikuti seluruh guru dan staf, pada hari Rabu, 31 Januari 2024 bertempat di Hotel Kusuma Sahid Solo dengan tema “Pengembangan Media dan Konten Pembelajaran
Kegiatan Vokasi Computer Class
Selasa 30 Januari 2024
Kegiatan Vokasi Computer Class siswa Homeschooling HSPG Solo